Pengunjung Blog

Jumat, 08 Oktober 2010

Bacaan Hari Ini, 9 Oktober 2010

-berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya(Luk 11:27-28)

Bacaan I: Gal 3:22-29
Mazmur : 105:2-3.4-5.6-7; R:8a
Bacaan Injil : Luk 11:27-28

Ketika Yesus masih berbicara, berserulah seorang perempuan dari antara orang banyak dan berkata kepada-Nya: ”Ber­bahagialah ibu yang telah mengandung Engkau dan susu yang telah menyusui Engkau.” Tetapi Ia berkata: ”Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya.”(Luk 11:27-28)
Saudara-saudari terkasih,

Keluarga Bambang adalah keluarga yang biasa saja. Rumah mereka kecil. Tidak banyak peralatan mewah di dalamnya. Namun, orang yang berkunjung bisa merasakan kehangatan rumah keluarga Bambang. Rupanya hal ini dikarenakan keluarga itu saling mengasihi dengan tulus dan penuh sukacita. Ada kegembiraan yang spontan mengalir di rumah itu. Ada pengampunan berlimpah yang diberikan dengan rela. Mereka suka mendengarkan firman Allah dan mencoba melakukannya dalam keluarga mereka.

Bunda Maria disebut Ibu yang berbahagia karena telah mengandung Yesus dan menyusui Yesus. Bukan hanya karena itu, Bunda Maria juga dapat disebut yang berbahagia karena telah mendengar firman Allah dan memeliharanya. Kita semua—termasuk keluarga kita—juga akan disebut yang berbahagia bila mau mendengarkan firman Allah dan melakukannya dalam hidup kita. Kalau ada satu firman Allah saja kita lakukan, maka hidup kita akan berubah menjadi lebih baik dan lebih berbahagia.

marilah berdoa: Ya Tuhan, aku percaya bahwa aku akan berbahagia bila mau mendengarkan firman-Mu dan melaksanakannya dalam hidupku. Aku berdoa agar semua orang boleh mengalami kebahagiaan dalam hidup mereka berkat firman-Mu.Doa ini kami persembahkan Demi Yesus Kristus,Putera-Mu dan pengantara kami,yang hidup dan berkuasa bersama Engkau dalam Roh Kudus,sepanjang segala masa.Amin
"Marilah pergi. Kita diutus."
"Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu!Ingatlah perbuatan-perbuatan ajaib yang dilakukan-Nya, mujizat-mujizat-Ny dan penghukuman-penghukuman yang diucapkan-Nya,hai anak cucu Abraham, hamba-Nya, hai anak-anak Yakub, orang-orang pilihan-Nya!Dialah TUHAN, Allah kita, di seluruh bumi berlaku penghukuman-Nya."(Mzm 105:22-3,4-5,6-7)

sumber:ziarah batin 2010 dan Oase rohani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar